Program Kelas Prajurit adalah program yang dirancang dan diselenggarakan khusus untuk Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Program ini disusun dengan jadwal yang fleksibel yang memungkinkan Prajurit TNI untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan dan keilmuan dengan tetap dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saat ini Program Studi Teknologi Informasi, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogayakrta (Unjaya) dengan konsentrasi Keamanan Siber telah dibuka pendaftaran dengan lama studi 7 semester dan bergelar S.Kom. Kurikulum Keamanan Siber dapat dilihat pada laman ini dan kelas khusus prajurit TNI TA 2024/2025 akan diampu oleh dosen Teknologi Informasi yang telah memiliki sertifikasi baik nasional dan global. Adapun daftar dosen program studi Teknologi Informasi dapat dilihat pada laman ini.
JADWAL PENDAFTARAN
Agenda | Penerimaan untuk Semester Ganjil TA 2024/2025 | Penerimaan untuk Semester Genap TA 2024/2025 | |
Pendaftaran dan Unggah Berkas | 1 Maret – 28 Agustus 2024* | 1 September 2024 – 15 Januari 2025* | |
Pengumuman Kelulusan | Maksimal 5 Hari melalui Sicama | Maksimal 5 Hari melalui Sicama | |
Batas Registrasi | Sesuai pengumuman di Sicama | Sesuai pengumuman di Sicama | |
Batas Pemberkasan Dokumen | 28 Agustus 2024 | Diumumkan Selanjutnya | |
Mulai Perkuliahan | 1 September 2024 | Diumumkan Selanjutnya | |
* Ditutup sewaktu-waktu jika kuota terpenuhi |
KETENTUAN PENDAFTARAN
- Prajurit TNI Aktif.
- Latar belakang pendidikan minimal lulusan SMA sederajat.
- Memiliki latar belakang pengalaman karir dibidang yang relevan dengan Prodi yang didaftar.
- Berkas Pendaftaran:
- Scan PDF KTA TNI.
- Scan PDF KTP.
- Scan PDF Kartu Keluarga.
- Scan PDF Ijasah SMA/SMK/MA Sederajat.
- Scan PDF Surat Izin/Perintah dari Komandan/Kepala Satuan dimana bertugas
- Scan PDF Riwayat Hidup Singkat, UNDUH FORMULIR DISINI
- Scan PDF Surat pernyataan menaati aturan dan Kode Etik Mahasiswa UNJAYA, UNDUH FORMULIR DISINI
- Scan PDF Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya kuliah, UNDUH FORMULIR DISINI
PROSEDUR PENDAFTARAN |
1. Pendaftar membuat akun pada Sistem Informasi Calon Mahasiswa (Sicama) di https://sicama.unjaya.ac.id/daftar. Username dan password akan dikirimkan untuk diaktifkan melalui email yang dimasukan saat pembuatan akun Sicama. Proses ini dapat dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke Kampus). 2. Setelah akun aktif, pendaftar melakukan login ke aplikasi Sicama dan mengisi formulir pendaftaran, serta memilih salah satu Prodi pada Jalur Seleksi Kelas Prajurit TNI, kemudian pilih Prodi yang didaftar, kemudian klik tombol SIMPAN. 3. Pendaftar menggungah scan berkas dokumen pendaftaran ke Sicama, dengan ketentuan berkas:Scan PDF KTA TNI. – Scan PDF KTP. – Scan PDF Kartu Keluarga. – Scan PDF Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat. – Scan PDF Surat Izin/Perintah dari Komandan/Kepala Satuan dimana bertugas. – Scan PDF Riwayat Hidup Singkat, UNDUH FORMULIR DISINI – Scan PDF Surat pernyataan menaati aturan dan Kode Etik Mahasiswa UNJAYA, UNDUH FORMULIR DISINI – Scan PDF Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya kuliah, UNDUH FORMULIR DISINI 4. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diumumkan melalui akun Sicama masing-masing Pendaftar, maksimal 5 hari kerja setelah Ujian CBT. 5. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diwajibkan melakukan Registrasi Keuangan dan Pemberkasan Dokumen sesuai jadwal yang telah ditetapkan di Sicama. 6. Selesai. |