Kelas Keamanan Siber Khusus Prajurit TNI TA 2024/2025

Program Kelas Prajurit adalah program yang dirancang dan diselenggarakan khusus untuk Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Program ini disusun dengan jadwal yang fleksibel yang memungkinkan Prajurit TNI untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan dan keilmuan dengan tetap dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saat ini Program Studi Teknologi Informasi, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogayakrta (Unjaya) dengan konsentrasi Keamanan Siber telah dibuka pendaftaran dengan lama studi 7 semester dan bergelar S.Kom. Kurikulum Keamanan Siber dapat dilihat pada laman ini dan kelas khusus prajurit TNI TA 2024/2025 akan diampu oleh dosen Teknologi Informasi yang telah memiliki sertifikasi baik nasional dan global. Adapun daftar dosen program studi Teknologi Informasi dapat dilihat pada laman ini.

JADWAL PENDAFTARAN

AgendaPenerimaan untuk Semester Ganjil TA 2024/2025Penerimaan untuk Semester Genap TA 2024/2025
Pendaftaran dan Unggah Berkas1 Maret – 28 Agustus 2024*1 September 2024 – 15 Januari 2025*
Pengumuman KelulusanMaksimal 5 Hari melalui SicamaMaksimal 5 Hari melalui Sicama
Batas RegistrasiSesuai pengumuman di SicamaSesuai pengumuman di Sicama
Batas Pemberkasan Dokumen28 Agustus 2024Diumumkan Selanjutnya
Mulai Perkuliahan1 September 2024Diumumkan Selanjutnya
* Ditutup sewaktu-waktu jika kuota terpenuhi

KETENTUAN PENDAFTARAN

  • Prajurit TNI Aktif.
  • Latar belakang pendidikan minimal lulusan SMA sederajat.
  • Memiliki latar belakang pengalaman karir dibidang yang relevan dengan Prodi yang didaftar.
  • Berkas Pendaftaran:
    1. Scan PDF KTA TNI.
    2. Scan PDF KTP.
    3. Scan PDF Kartu Keluarga.
    4. Scan PDF Ijasah SMA/SMK/MA Sederajat.
    5. Scan PDF Surat Izin/Perintah dari Komandan/Kepala Satuan dimana bertugas
    6. Scan PDF Riwayat Hidup Singkat, UNDUH FORMULIR DISINI
    7. Scan PDF Surat pernyataan menaati aturan dan Kode Etik Mahasiswa UNJAYA, UNDUH FORMULIR DISINI
    8. Scan PDF Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya kuliah, UNDUH FORMULIR DISINI
PROSEDUR PENDAFTARAN
1. Pendaftar membuat akun pada Sistem Informasi Calon Mahasiswa (Sicama) di https://sicama.unjaya.ac.id/daftar. Username dan password akan dikirimkan untuk diaktifkan melalui email yang dimasukan saat pembuatan akun Sicama. Proses ini dapat dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke Kampus).
2. Setelah akun aktif, pendaftar melakukan login ke aplikasi Sicama dan mengisi formulir pendaftaran, serta memilih salah satu Prodi pada Jalur Seleksi Kelas Prajurit TNI, kemudian pilih Prodi yang didaftar, kemudian klik tombol SIMPAN.
3. Pendaftar menggungah scan berkas dokumen pendaftaran ke Sicama, dengan ketentuan berkas:Scan PDF KTA TNI.
– Scan PDF KTP.
– Scan PDF Kartu Keluarga.
– Scan PDF Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat.
– Scan PDF Surat Izin/Perintah dari Komandan/Kepala Satuan dimana bertugas.
– Scan PDF Riwayat Hidup Singkat, UNDUH FORMULIR DISINI
– Scan PDF Surat pernyataan menaati aturan dan Kode Etik Mahasiswa UNJAYA, UNDUH FORMULIR DISINI
– Scan PDF Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya kuliah, UNDUH FORMULIR DISINI
4. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diumumkan melalui akun Sicama masing-masing Pendaftar, maksimal 5 hari kerja setelah Ujian CBT.
5. Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima diwajibkan melakukan Registrasi Keuangan dan Pemberkasan Dokumen sesuai jadwal yang telah ditetapkan di Sicama.
6. Selesai.
BIAYA PENDIDIKAN KHUSUS KELAS PRAJURIT TNI

DAFTAR SEGERA!!!